KotabaruNewsProvinsi Kalsel

Paman Birin Diusung Pada Pesta Adat Labuan Mas

KOTABARU – Desa Labuan Mas Kecamatan Pulau Laut Selatan Kotabaru menjadi salah satu yang dikunjungi Gubernur Kalimantan Selatan pada Kegiatan Turun Desa (Turdes) kali ini, dimana di Desa tersebut di gelar acara Pesta adat Mappanretasi yang merupakan acara syukuran masyarakat setempat, Selasa (26/3).

Jarak yang ditempuh Rombongan Turdes  dari Pelabuhan Tanjung Serdang Batulicin menuju Desa Labuan Mas kurang lebih 3 jam perjalanan, dengan melintasi daerah perkebunan, bebatuan dan juga melintas medan yang berlumpur, namun tak menyurutkan semangat Rombongan Turdes yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.

Kedatangan Paman Birin di Desa Labuan Mas yang juga di dampingi Bupati Kota Baru Sayyid Ja’far yang tergabung dalam Turdes, di sambut masyarakat dan dikenakan pakaian adat setempat, kemudian di usung dan diarak kebibir pantai menuju pelaksanaan acara Pesta Adat Mappnetasi tersebut.

Usai hadir diacara itu, Paman Birin kepada Abdi Persada FM mengatakan kegiatan Turun ke Desa (Turdes) merupakan kegiatan yang biasa di lakukan Pemerintah Provinsi dengan menyerap berbagai Aspirasi masyarakat yang ada di pelosok-pelosok Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah provinsi.

“Pemerintah Provinsi Kalsel turun langsung kemasyarat yang ada dipelosok-pelosok seperti didaerah pesisir ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga melihat progres pembangunan yang sudah di programkan seperti saat ini sudah terlihat adanya pemasangan tiang-tiang listrik di daerah pesisir ini,” jelas Paman Birin.

Semantara itu Bupati Kotabaru Sayyid Ja’far mengapresiasi kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan ketika diundang pada pesta adat di Desa Labuan mas yang merupakan rangkaian dari agenda turdes. Menurut Sayyid, masyarakat Labuan mas sendiri merasa gembira dengan kehadiran sosok pemimpin Banua ini. Sayyid berharap kebersamaan ini terus terjalin dan terbina kedepannya.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi dapat membantu infastruktur jalan di Kotabaru, mengingat kawasan Kotabaru ini sangat luas, kalau pemkab Kotabaru saja yang mengerjakan tentunya sangat berat tanpa bantuan dari pihak provinsi, itu lah harapan kami kedepannya,” harap Sayyid.

Turdes di daerah ini dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan layanan kesehatan gratis, Pemberian Makan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan menyusui, Sunatan massal gratis dan pemberian bantuan sosial ke masyarakat.  (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat