15 April 2021

Pansus Konsultasikan LKPj Gubernur Kalsel TA. 2018 ke Kemendagri RI

1 min read

Suasana Konsultasi Pansus LKPj 2018 ke Kemendagri di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

BANJARMASIN – Anggota DPRD Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) I pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel tahun anggaran 2018, mengonsultasikan LKPj tersebut dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua Pansus I LKPj 2018 H Suripno Sumas SH MH di Banjarmasin, mengatakan, konsultasi dengan Kemendagri itu secara umum berkaitan bidang hukum dan pemerintahan yang ada dalam LKPj tersebut.

Menurutnya, sebagaimana dalam LKPj 2018 pelaksanaan pembangunan bidang hukum dan pemerintahan di Kalsel berjalan cukup baik. Sebagai contoh pemberian pelayanan kepada masyarakat terkait dengan bantuan hukum gratis, terutama bagi warga kurang mampu.

“Begitu pula dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah secara umum pada tahun 2018 berjalan cukup baik, seperti mendapatkan beberapa penghargaan, baik dari pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga lain, ” katanya.

Namun, Suripno berharap semua pihak tidak boleh puas dengan hasil selama ini, melainkan ke depan harus terus meningkat. Oleh sebab itu, selain perlunya sinergi, juga dukungan anggaran lebih lagi guna peningkatan pembangunan bidang hukum dan pemerintahan di Kalsel.

Konsultasi Pansus I LKPj 2018 yang diketuai Syahdillah dari Partai Gerindra dengan Kemendagri tersebut pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah yang dijadwalkan, 25 – 27 Maret 2019. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.