27 Februari 2021

Ingin Selamatkan Harta Benda, Baitul Rahman Alami Luka Bakar

2 min read

Api menghanguskan rumah warga di kawasan komplek Pondok Karya Banjarmasin.

BANJARMASIN – Karena ingin menyelamatkan harta benda saat musibah kebakaran terjadi. Membuat Baitul Rahman mengalami luka bakar pada kedua tangannya, serta sedikit dibagian wajah, pada kebakaran dikawasan Gatot Subroto Komplek Pondok Karya, Selasa (26/3).

Baitul Rahman menceritakan, ia mendapatkan luka bakar pada tangan kiri dan kanannya, akibat berusaha menyelamatkan harta benda di rumah orangtuanya H Selamat.

“Pada saat berusaha mengeluarkan barang-barang itulah kedua tangannya terbakar. Namun, barang yang berhasil saya selamatkan hanya sepeda motor saja, karena api membesar,” tutur Baitul Rahman.

Pada saat kejadian, lanjut Baitul Rahman, tidak merasakan apa-apa. Namun, setelah mengeluarkan sepeda motor, ia baru menyadari jika kedua tangannya terluka akibat terbakar.

Akibat luka bakar tersebut Baitul Rahman lantas dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sementara itu, Regita pelajar SMKN 4 Banjarmasin saat mengikuti UNBK terpaksa pulang, karena mendapatkan kabar rumah ia bersama keluarga tinggal terbakar. Namun, begitu sampai rumah milik kakeknya H Selamat sudah menjadi korban si jago merah.

Menurut Regita, ia tidak sempat menyelamatkan buku pelajaran miliknya, seragam sekolah, dan lainnya. Padahal, ujian masih berlangsung hingga Kamis mendatang.

Sedangkan, dugaan asal api berasal dari arus pendek. Hal ini disampaikan saksi mata Zakiah anak dari H Selamat.

Zakiah mengatakan, pada saat awal terjadi kebakaran, ia sedang mencuci pakaian kemudian memandikan anak balitanya, pada saat itu ia dikejutkan bagian belakang rumah mereka terbakar, api berasal dari bagian atas.

“Oleh karena itu, saya menduga api berasal dari arus pendek. Mengingat, api tidak berasal dari bagian bawah rumah bukan obat nyamuk ataupun juga kompor,” ucap Zakiah.

Zakiah mengatakan, pada saat kebakaran tersebut, ia dan keluarga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.