Barito KualaNews

2018, Kejari Batola Berhasil Selamatkan Uang Negara 600 Juta Lebih

BARITO KUALA – Senin (25/3) digelar acara penyerahan penyelamatan keuangan daerah dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Barito Kuala kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala tahun 2018, berlokasi di Aula Selidah sekretariat daerah Kabupaten Barito Kuala. Acara dipimpin oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani, dan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf, dan Kajari Kabupaten Barito Kuala La Kanna beserta jajarannya.

Dalam acara tersebut terungkap, Kejari Batola berhasil menyelamatkan uang negara sebesar

Rp615.014.000. Uang tersebut berasal dari penagihan dana pinjaman pembelian pupuk bersubsidi tanpa bunga dari pengurus kelompok tani yang pengembalian nya terjadi tunggakan. Uang hasil penagihan tersebut telah disetorkan ke kas daerah.

La Kanna mengatakan dalam perkara korupsi pihaknya tidak hanya memberikan hukuman tetapi juga harus ada pengembalian uang negara dari pelaku.

“Dalam perkara tindakan pidana korupsi Kejaksaan tidak hanya melakukan pencegahan serta pemberian hukuman bagi pelaku tetapi juga harus ada pengembalian uang negara,” ucap La Kanna

Sementara itu Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kejari Batola atas kerjasama yang baik sejak tahun 2017 hingga sekarang. (TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat