BanjarmasinNews

Warga Tergusur Meminta Pemko Banjarmasin Tidak Lupakan Janjinya

Pemilik Bangunan di depan RSUD Sultan Suriansyah  Bongkar Sendiri Bangunannya

BANJARMASIN РAkhirnya pemilik 8 bangunan yang terkena gusur akibat pembangunan RSUD Sultan Suriansyah, milik Pemerintah Kota Banjarmasin  membongkar sendiri bangunan miliknya, pada Senin (25/3).

H Alwi salah satu pemilik bangunan tersebut, kepada sejumlah wartawan menyampaikan, karena warga yang tergusur telah membongkar sendiri bangunannya, maka pihaknya berharap Pemerintah Kota Banjarmasin tidak melupakan janjinya, dua pekan lalu. Yaitu, memberikan ruang usaha bagi warga yang tergusur.

“Kami berharap Pemerintah Kota Banjarmasin dapat memenuhi janjinya tersebut,” ucap Alwi.

Alwi mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin telah berjanji untuk memberikan peluang usaha bagi mereka yang tergusur untuk dapat berusaha di RSUD Sultan Suriansyah, pihaknya berharap Pemerintah Kota Banjarmasin melupakan janji tersebut.

Menurut Alwi, ia memang membongkar bangunannya sendiri. Karena bangunan miliknya tersebut telah dibeli oleh pemborong kayu senilai 27 juta rupiah. Sehingga, pembeli kayu tersebut yang melakukan pembongkaran tersebut.

Alwi mengatakan, jika bangunan miliknya tersebut telah dibongkar sejak hari Sabtu lalu.

Sementara itu, menanggapi tindakkan warga yang telah membongkar sendiri bangunannya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan rasa syukurnya kepada pemilik lahan bangunan tersebut yang telah membongkar sendiri, bahkan lebih cepat dari waktu yang diberikan.

“Dengan sudah dibongkarnya bangunan tersebut, maka upaya percepatan operasional rumah sakit segera terwujudkan. Dengan begitu¬† anggaran pembangunan rumah sakit juga bisa dengan cepat terserap,” ujar Ibnu. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat