18 April 2021

Tingkatkan Derajat Kesehatan, Pemkab Banjar Lantik 51 Tenaga Medis

1 min read

Sekda Banjar Nasrunsyah saat mengukuhkan 151 Pejabat Fungsional Tenaga medis di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

BANJAR – Untuk kesekian kalinya diiahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. Beberapa waktu lalu sebanyak 151 orang  Pejabat Struktural dilantik. Namun kali ini 51 tenaga medis yang menduduki Jabatan Fungsional di lingkup Pemkab Banjar yang dikukuhkan, Jum’at (22/3) sore di gedung Sultan Adam Martapura.

Pengambilan sumpah jabatan tenaga medis ini dipimpin oleh Bupati Banjar Khalilurrahman diwakili Sekda Banjar Nasrun syah.  Tenaga medis tersebut iantaranya 1 orang Dokter gigi, 1 orang Dokter umum, 1 orang bidan, 48 orang perawat.

Usai Pelantikan Nasrun syah dihadapan Wartawan mengatakan, dirinya atas nama Pemkab Banjar mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para tenaga medis yang sudah mengabdikan diri di pelosok-pelosok desa yang ada di Kabupaten ini, dirinya berharap para tenaga medis yang dilantik lebih bersemangat lagi dan pelayanan kesehatan kemasyarakat akan terus meningkat.

“Yang dilantik hari ini merupakan tenaga medis, ada dokter gigi, dokter umum, bidan dan juga perawat,  diharapkan mereka-mereka ini bertambah semangat dan pelayanan semakin meningkat,” harap Nasun.

Sementara itu hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah.  Ia mengatakan dengan dilantiknya sejumlah Pejabat Fungsional ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dimanapun mereka di tempatkan.

“Tentunya ini ditandai dengan dengan harapan menurunnya angka kematian ibu dan bayi, status gizi masyarakat akan terus meningkat dan Juga dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Banjar seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Sehingga derajat kesehatan di Kabupupaten Banjar akan semakin meningkat,” pungkasnya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.