Barito KualaNews

Polres Batola Siap Amankan Pemilu 2019

BARITO KUALA – Jum’at (22/3), berlokasi di Lapangan 5 Desember Kabupaten Barito Kuala, Polres Barito Kuala menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan, Operasi Mantap Brata Intan 2019 dengan tema kita tingkatkan sinergitas polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif, apel dipimpin oleh Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya dan dihadiri oleh Ketua KPU Batola Rusdiansyah, Ketua Bawaslu Batola Rahmatullah Amin, Dandim 1005 Marabahan Sugianto serta Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono.

Saat apel berlangsung Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, yang bertugas sebagai Inspektur apelĀ  membacakan sambutan Menko Polhukam RI, dalam sambutan tersebutĀ  dikatakan pemilu tahun 2019 serentak merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakin 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus, menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah bangsa Indonesia, mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan bersinegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Usai apel kepada sejumlah wartawan Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya juga mengatakan, kegiatan yang pihaknya lakukan saat ini, bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri dan seluruh unsur terkait siap mengamankan pemilu.

“Kita mau memperlihatkan kemasyarakat bahwa TNI-Polri dan seluruh unsur terkait siap memberikan jaminan keamanan pemilu, supaya masyarakat merasa aman saat melaksanakan pemilu di hari H nanti,”jelas Mugi

Mugi juga menambahkan pihaknya akan mengutamakan masyarakat agar tidak golput.

“Kita paling utama, mengutamakan masyarakat agar mau memilih jangan golput, karena pemilu saat ini adalah perhelatan untuk memilih para pemimpin, baik legislatif maupun presiden,” ucap Mugi

Sementara itu Staf Ahli Bupati Barito Kuala Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh TNI-Polri serta seluruh unsur terkait untuk mengamankan pemilu 2019.

“Bagi pemerintah daerah merasa sangat terdukung, intinya masing-masing komponen masyarakat termasuk TNI-Polri diharapkan bisa memberikan keteduhan untuk masyarakat, disamping mengayomi, memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat serta menjaga stabilitas,” pungkas Suyud. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat