BanjarmasinNews

ABK Inginkan Wakil Rakyat Yang Bisa Dukung Mereka

Relawan Demokrasi Gelar Sosialisasi Pemilu Pada ABK di SLB C Negeri Pembina

BANJARMASIN – Para ABK (Anak berkebutuhan Khusus) termasuk anak-anak Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam Pemilu mendatang. Untuk membantu para ABK ini dalam memberikan hak suaranya, maka Relawan Demokrasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan sosialisasi kepada para ABK di SLB C Negeri Pembina, Jumat (22/3).

Hal ini disampaikan Plh Kepala SLB C Negeri Pembina Provinsi Kalsel Ratna, kepada Abdi Persada FM.

“ABK ini anak Indonesia yang memiliki hak suara juga,” ujar Ratna.

Oleh karena itu, lanjut Ratna, para ABK ini akan menyalurkan aspirasinya untuk memilih wakil rakyat terutama wakil rakyat yang bisa mendukung mereka kemudian hari.

“Para ABK memiliki harapan pada wakil rakyat yang terpilih nanti, agar dapat memberikan lapangan pekerjaan sesuai dengan kemampuan bakat dan minat para ABK ini,” tutur Ratna.

Menurut Ratna, wakil rakyat seperti itulah yang diharapkan oleh para pemilih ABK.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPK) Faizah mengatakan, kegiatan sosialisasi pemilu kepada ABK ini, karena para ABK ini juga memiliki hak suara, tetapi mereka bingung harus memilih yang mana.

“Para ABK ini tidak paham dan mengerti apa yang mesti dilakukan pada saat memilih. Oleh karena itulah sosialisasi ini digelar,” ucap Faizah.

Faizah mengatakan, penyampaian sosialisasi ini menggunakan bahasa isyarat agar para ABK memahami apa yang harus dilakukan, pada saat memilih nantinya.

“Meski para ABK ini memiliki keterbatasan tetapi paling tidak, para ABK ini mengetahui dan kegiatan sosialisasi ini dapat membantu mereka, untuk berpartisipasi pada pemilu mendatang,” ujar Faizah. (SRI/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat