13 April 2021

Meski Telah Terjadwal, Reses Anggota Dewan Banjarmasin Dipastikan Setelah Pemilu

1 min read

Wakil Ketua DPRD kota Banjarmasin Suprayogi, saat memberikan komentar pada media massa pada Selasa (19/03).

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin sudah menjadwalkan kegiatan reses pertama ditahun 2019 melalui hasil rapat Badan Musyawarah pada Awal Maret tadi.

Wakil Ketua Dewan Kota Banjarmasin Suprayogi dihadapan wartawan mengatakan, pelaksaan reses ini akan dilaksanakan setelah Pileg dan Pilpres atau pemilu 2019 pada (17/4). Hal ini dilakukan untuk menghindari teguran dari Badan Pengawas Pemilu Kota Banjarmasin, agar tidak ada prasangka dalam kegiatan tersebut.

Terlebih, 45 anggota dewan ini kembali  mencalon sebagai anggota legislatif pada pemilu 2019 ini.  Sehingga kalau kegiatan reses sebelum Pemilu, dikhawatirkan ada yang salah menilai, memanfaatkan waktu untuk kampanye, meski sudah diatur jadwal rapat umum terbuka dari KPU Kota.

“Reses ini diikuti Anggota Dewan dan juga dikenal sebagai Caleg petahana, dikhawatirkan menjadi dugaan kampanye terselubung, sehingga lebih baik selesai Pemilu,” kata Suprayogi pada Selasa (19/3) di Gedung DPRD Kota.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini banyak Caleg dari partai-partai baru, sehingga jangan sampai membuat kecurigaan, jadi direncanakan reses dilaksanakan akhir April 2019.

Seperti diketahui, kegiatan reses dapat dikatakan sebagai masa istirahat Anggota DPRD. Namun, masa ini, biasanya dimanfaatkan untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakat, sesuai daerah pemilihan masing-masing. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.