13 April 2021

Meminimalisir Konflik Saat Pemilu, Pemda Batola Gelar Sosialisasi Perundang-Undangan

1 min read

Kepala Bakesbangpol Batola Nor Ipani (saat berbicara di sesi tanya jawab).

BARITO KUALA – Selasa (19/3), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Bakesbangpol Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara sosialisasi perundang-undangan tentang pemilu bagi pengurus partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama tingkat Kabupaten Barito Kuala tahun 2019, acara berlokasi di aula Bahalap Sekretariat Kabupaten Barito Kuala. Dan dibuka secara resmi oleh  oleh Staf Ahli Bupati Batola Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono, dihadiri Kepala Bakesbangpol Batola Nor Ipani, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat Wardi dan Ketua Bawaslu Batola Rahmatullah Amin.

Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono, berharap hasil pemilihan yang dilakukan oleh seluruh rakyat bisa mengemban amanah dalam menjalankan pemerintahan, dan memberikan kesejahteraan lima tahun ke depan di Indonesia termasuk Barito Kuala.

“Semoga hasil pemilihan seluruh rakyat, mampu mengemban amanah rakyat dalam menjalankan roda pemerintahan dan membangun bagi bangsa dan negara ini, termasuk Kabupaten Barito Kuala agar menjadi lebih baik lagi dan masyarakat menjadi lebih makmur dan sejahtera untuk lima tahun kedepan,” ucap Suyud

Sementara itu usai acara sosialisasi Kepada Abdi Persada FM, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Barito Kuala Nor Ipani mengatakan acara sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya diselenggarakan, untuk menyambut pemilu serentak di tahun 2019. Nor Ipani berharap dengan menyelenggarakan sosialisasi ini, dapat meminimalisir tindakan pelanggaran yang bisa menimbulkan konflik.

“Harapan kita tentunya dengan dilaksanakannya sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan pemilu, mudah-mudahan sosialisasi ini mampu meminimalisir tindakan pelanggaran dan hal-hal lain yang bisa menghambat, atau memunculkan gangguan berupa konflik nantinya,” harap Nor Ipani. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.