13 April 2021

3 Raperda Baru Usulan Pemko Banjarmasin, Siap Dibahas

1 min read

Bendahara Fraksi Gerindra Bulan Bintang DPRD kota Banjarmasin Siti Rahimah, saat menyampaikan pendapat fraksi di ruang rapat paripurna pada Senin (18/03).

 BANJARMASIN – Ketiga buah Raperda tersebut adalah  tentang Pembangunan Kawasan Industri, Perubahan atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 21 Tahun 2014 tentang Administrasi Kependudukan, dan Perubahan Kedua Atas Perda Kota Banjarmasin Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar.

Bendahara Fraksi Gerindra Bulan Bintang DPRD Kota Banjarmasin, Siti Rahimah menyampaikan dalam tanggapan fraksi pada rapat paripurna Senin (18/3) pihaknya ingin, dalam pembahasan raperda ini menghasilkan produk hukum yang bagus demi kemajuan kota ini, apalagi kota Banjarmasin dikenal sebagai kota Jasa dan Perdagangan.

“Pihaknya tetap profesional dalam mengemban tugas, meski sebentar lagi akan menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019,” katanya.

Selain itu di DPRD Kota Banjarmasin, juga telah melaksanakan Rapat Paripurna Tingkat I dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungiawaban Walikota Banjarmasin Tahun 2018 dan Paripurna Tingkat ke II mengesahan 2 Peraturan Daerah yakni tentang Perda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga, dan Perubahan Kedua Perda Kota Banjarmasin Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lembaga Kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Rahimah berharap, dua perda yang disahkan tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga akan menjadi sumber pendapatan Pemerintah Kota.

Selanjutnya Perda Nomor 23 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyelenggaraan Lembaga Kemasyarakatan RT dan RW di Wilayah Kota Banjarmasin, akan meningkatkan kesejahteraan bagi 1800 Ketua RT di Kota ini dan para Ketua RW.

Dalam rapat paripurna ini di hadiri langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakilnya Hermansyah beserta SOPD lingkup pemerintah Kota dan para anggota legislatif. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.