3 Maret 2021

Tanaman Jagung Batola Punya Potensi Yang Baik Dan Bagus Di Pasaran

1 min read

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala Murniati.

BARITO KUALA – Jagung adalah salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia.

Kepada Abdi Persada FM Kepapa Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Kuala Murniati mengatakan tanaman jagung merupakan salah satu komoditas unggulan nasional dan juga sebagai Kabupaten Pertanian, Barito Kuala aktif mengembangkan tanaman jagung untuk mensejahterakan para petani

“Tanaman jagung merupakan salah satu komoditas unggulan nasional dan juga Kabupaten Barito Kuala merupakan Kabupaten Pertanian, karena itulah kita aktif untuk mengembangkan tanaman jagung, dan produktivitas jagung disini sangat menjanjikan karena mampu menambah penghasilan para petani,” jelas Murniati

Murniati juga mengatakan dari keberhasilan yang didapat pihaknya akan mengembangkan luas tanaman jagung pada tahun 2019 ini, menjadi 2500 Hektar yang sebelumnya 2059 hektar.

Bukan hanya itu saja Murniati juga memberitahukan bahwa tanaman jagung yang dikembangkan di Batola adalah tanaman jagung Hibrida yang dijadikan pakan ternak.

“Jagung yang dikembangkan disini jagung hibrida yang dijadikan pakan ternak, jagung ini juga bagus dipasaran dan kami menyuplainya ke Pelaihari,” ucap Murniati

Murniati menambahkan tanaman jagung Hibrida ini akan terus pihaknya kembangkan untuk menambah pendapatan para petani, selain itu para petani juga bisa menanam tanaman jagung selain padi di daerah yang agak tinggi.

“Kami akan terus mengembangkan tanaman jagung Hibrida ini untuk menambah penghasilan para petani, dan para petani bisa menanam jagung bukan hanya padi di daerah yang agak tinggi,” pungkas Murniati. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.