BanjarmasinNews

Ini Dua Perda Retribusi Yang Akan Disahkan Dewan Banjarmasin

BANJARMASIN Dua Perda tersebut adalah Perda tentang Retribusi Rekreasi dan Olahraga, serta Perda pedoman penyelenggaraan lembaga masyarakat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda diruang kerjanya mengatakan, kedua perda ini melalui hasil rapat Badan Musyawarah akan disahkan melalui rapat paripurna pada Senin (18/3). Kedua perda revisi ini murni Pengajukan Pemerintah Kota tahun 2018 dan sudah difinalisasi tahun lalu juga, namun terlebih dahulu disampaikan ke biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Terkait revisi Perda nomor 23 tahun 2010 tentang pedoman penyelenggaraan lembaga kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), digunakan sebagai payung hukum untuk meningkatkan insentif para Ketua RT dan RW yang sebelumnya Rp300 ribu akan menjadi Rp500 ribu.

“Naiknya insentif ini maka tugas Ketua RT dan RW harus lebih bagus lagi di masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota,” ucapnya.

Selanjutnya untuk Revisi Perda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga, diharapkan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah, karena sekarang mulai ramai tempat rekreasi dan olahraga di Kota ini, yang dinilai berpotensi menamnah PAD. (NHF/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat