4 Maret 2021

Alat Berat Tuntaskan Sampah Haul

2 min read

Saat alat berat beroperasi tuntaskan tumpukan sampah.

BANJAR – Diprediksi selesai pada hari kamis (hari ini, red) atau 4 hari pasca kegiatan Haul Guru Sekumpul ke 14, untuk penanganan tumpukan sampah dari bekas jama’ah bisa di tuntaskan diangkut ke TPA Regional.

Demikian disampaikan Noormansyah Sekretaris DLH Banjar kepada sejumlah wartawan, saat berada di lokasi TPS Dadakan Jalan Pendidikan Sekumpul, Rabu ( 13/3) pagi.

Disampaikan Noormansyah, dirinya bersyukur berkat dukungan para relawan dan DLH Banjarbaru, sehingga dapat di persingkat yang tadi diperkiraan selesai selama 5 hari namun di prediksi  bisa selesai H + 4. Dirinya juga menyebutkan dalam menuntaskan sampah pasca kegiatan haul juga di bantu dengan alat berat dan 14 armada angkut dari DLH Banjarbaru, sehingga sampah-sampah tersebut dapat ditangani dengan cepat.

“Memang pada hari pertama pasca haul ada sedikit terkendala arus lalu lintas untuk pengangkutannya, karena masih banyaknya jama’ah pada arus balik, sehingga armada pengangkutan terhambat, Namun kami sudah memilah ring-ring mana dapat yang bisa di kerjakan lebih dulu secara bertahap, dan hingga saat ini diperkitan sudah 300 ton yang diselesai pengangkutannya,” jelas Noormansyah.

Hal senada di sampaikan Kepala Seksi Pelayanan Kebersihan DLH Kota Banjarbaru Manroni, disampaikan Manruni kegiatan ini atas instruksi langsung dari kepala Dinas DLH Banjarbaru Sirajoni, untuk membantu membuang sampah-sampah tersebut  ke TPA Regional Banjarbakula.

Menurut Manruni pihaknya diminta  Pemerintah Kabupaten Banjar untuk membantu menangani sampah pasca haul sampai tanggal 13 Maret.

“Hari ini kami menurunkan alat berat berupa 1 unit loder dan juga 14 armada angkut sampah untuk menyelesaikan titik sampah yang ada di jalan pendidikan ini,” ujarnya.

Namun tidak hanya terkait dengan penanganan sampah saja, jelas Manruni,   Pemerintah Kota Banjarbaru pun juga memberikan pelayanan yang lain,  seperti menyediakan tempat Parkir, menyediakan Bus antar jemput para jemaah, guna mendukung kelancaran Haul ke 14 yang lalu.

“Saya bersyukur dari pemerintah Banjarbaru secara resmi turun langsung ikut dalam membantu kelancaran Haul ke 14 kali ini, dan berharap kerjasama ini akan terus berlangsung,” pungkasnya.  (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.