3 Maret 2021

Pemda Batola Siapkan Paskibraka Untuk Tembus ke Tingkat Nasional

2 min read

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala Gusti Ruspandi saat ditemui diruangannya.

BARITO KUALA – Rabu (13/3) bertempat di Aula Selidah Sekretariat daerah Kabupaten Barito Kuala. Pemerintah Kabupaten Barito Kuala melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) melaksanakan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kalsel dan Nasional tahun 2019. Bupati Barito Kuala  Noormiliyani dalam sambutannya yang diwakilkan kepada oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono berharap dan sangat mengapreasiasi  atas antusiasnya para peserta dalam mengikuti kegiatan.

“Harapan saya semangat  ini menjadi modal dasar untuk membuktikan bahwa kalian mampu dan pantas terpilih menjadi anggota Paskibraka pada 17 Agustus 2019 nanti,” Ucap Suyud kepada seluruh peserta, Bupati juga yakin, para peserta bisa melewati seluruh tahapan seleksi dan mendapat hasil yang memuaskan.

“Saya yakin bahwa kalian telah siap dan mampu melewati berbagai tahapan seleksi dan memperoleh hasil yang memuaskan,” ucap Suyud.

Sementara itu usai acara saat ditemui di ruang kerjanya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala mengatakan Gusti Ruspandi mengatakan seleksi paskibraka tahun 2019 diikuti oleh 70 orang peserta yang terdiri dari kelas 10 SMA atau SLTA sederajat di Batola.

Ruspandi berharap para peserta paskibraka di Kabupaten Barito Kuala bisa bersaing di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan tingkat Nasional, untuk tingkat provinsi sendiri pihaknya nanti di pilih  6 orang yang mewakili Batola dan 2 orang di tingkat Nasional nanti.

“Seleksi diikuti oleh 70 orang terdiri dari anak-anak kelas 10 SMA atau SLTA sederajat, kami berharap pada kesempatan yang bahagia ini anak-anak Kabupaten Barito Kuala bisa bersaing ditingkat Provinsi dan Nasional, untuk tingkat provinsi kami harus memilih 6 orang yang lulus di tingkat kabupaten.   Dan untuk tingkat nasional, kita pilih 2 orang, lai-laki dan perempuan.  Sementara, ketentuan paling wajib dalam seleksi adalah tinggi badan, untuk laki-laki minimal 170 cm dan perempuan minimal 165 cm,” pungkas Ruspandi. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.