BanjarmasinNews

Eksekusi Santun, Cara Pemko Banjarmasin Selesaikan Bangunan di Kawasan Depan RS. SUSU

BANJARMASIN – Untuk menjaga suasana tetap kondusif selama pelaksanaan eksekusi pada 8 persil (bangunan) di depan RSUD Sultan Suriansyah Kota, maka Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satpol PP Kota Banjarmasin menggunakan cara eksekusi santun.

Cara eksekusi santun ini, diputuskan pada rapat rencana eksekusi pembongkaran 8 persil (bangunan) di depan RSUD Sultan Suriansyah yang dipimpin Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, di ruang rapat Wakil Walikota Banjarmasin, Rabu (13/2).

Kepala Satpol PP Kota Banjarmasin Hermansyah mengatakan, rencana eksekusi 8 persil bangunan tersebut, tetap dilakukan pada Kamis (14/3).

“Rencana yang diambil Satpol PP Kota Banjarmasin pada pembongkaran tersebut, akan menggunakan cara eksekusi santun, berdasarkan hasil kesepakatan rapat bersama pihak-pihak terkait lainnya,” ujar Hermansyah.

Menurut Hermansyah, sebelum dilakukan eksekusi nantinya akan ada dialog bersama pemilik bangunan yang akan di eksekusi tersebut.

“Pada eksekusi santun ini, Pemerintah Kota Banjarmasin masih mau mendengarkan keluhan warga, sebelum eksekusi dilakukan,” ucap Hermansyah.

Untuk pengamanan jalannya eksekusi tersebut, lanjut Hermansyah, Satpol PP Kota Banjarmasin menurunkan 100 personil dibantu dengan Kepolisian dan TNI.

“Pada pengamanan eksekusi santun ini, kami menurunkan 100 personil Satpol PP Kota Banjarmasin,” tutur Hermansyah lebih lanjut.

Menurut Hermansyah, selain menurunkan personil Satpol PP Kota Banjarmasin, pihaknya juga akan dibantu oleh Kepolisian dan TNI, dalam menjaga keamanan pada saat eksekusi berlangsung.

Hermansyah berharap, pelaksanaan eksekusi ini, akan berjalan aman dan damai. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat