12 April 2021

Pentingnya Kehadiran Wakil Rakyat Disetiap Musrenbang

1 min read

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin saat memberikan pada awak media.

BANJARMASIN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota, ternyata lebih sering tidak dihadiri sepenuhnya dari para anggota DPRD Kota Banjarmasin, karena kegiatan itu selalu berbarengan dengan kunjungan kerja ke luar daerah, padahal sangat penting berhadir, untuk mengawal usulan dari masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin di ruang kerja menjelaskan, seharusnya penjadwalan musrenbang dikoordinasikan dengan kehadiran wakil rakyat, agar terakomodir setiap usulan masyarakat di lima kecamatan. Meski kegiatan musrenbang bukan kewajiban untuk hadir, namun lebih baik mendengarkan langsung aspirasi warga sesuai daerah pemilihan masing masing.

“Mengawal aspirasi langsung dari masyarakat, merupakan tugas utama,” katanya.

Politisi Gerindra ini menginginkan, semua usulan musrenbang wajib dikawal, agar bisa segera terealisasi, karena biasanya masyarakat selalu mempertanyakan ketika bertemu dengan wakil rakyat, sehingga tercipta singkronisasi antar pemerintah dan dewan kota Banjarmasin. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.