13 April 2021

Posko 18, Beri Layanan Kesehatan Gratis Jama’ah Haul Guru Sekumpul

1 min read

Koordinator Posko 18 Layanan Kesehatan Yudi surya Gunadi.

BANJAR – Ratusan Jama’ah Hingga pukul 01.00 wita, Posko kesehatan 18 yang berlokasi didepan Rumah Sakit (RS) Pelita Insani, telah melayani keluhan kesehatan jamaah haul Abah Guru Sekumpul ke-14 secara gratis, Minggu (10/3).

Koordinator posko kesehatan 18 Yudi Surya Gunadi kepada Abdi Persada Fm mengatakan, selain mempersiapkan tenaga dokter umum maupun spesialis serta tenaga kesehatan, pihaknya  juga menyediakan berbagai fasilitas kesehatan seperti tabung oksigen, infus, obat-obatan hingga bad tempat beristirahat, menurutnya semua di bawah Dinas Kesehatan Kabuoaten Banjar.

“kami dari pihak RS Pelita Insani meyediakan posko kesehatan ini guna memberikan fasilitas kesehatan, tidak hanya untuk jama’ah saja,  juga para relawan,  atau siapapun yang membutuhkan,” akunya.

Yudi menambahkan, posko yang dibuka sejak pagi, sedikitnya mensiagakan sebanyak 25 petugas kesehatan, dengan dibantu 40 non medis yang bertugas membersihakan tempat hingga fasilitas kesehatan agar terhindar dari sampah.

“Jadi adapun 25 petugas tenaga medis kesehatan tersebut terdiri dari bidan, perawat, hingga dokter umum,” ujarnya.

Selanjutnya Yudi menjelaskan ratusan jama’ah jamaah yang berdatangan keposko kesehatan tersebut kebanyakan menderita penyakit ringan seperti sesak napas, gangguan pada pencernaah, tekanan darah yang turun hingga kelelahan. Bahkan ada juga  yang mau melahirkan dan langsung dirujuk ke UGD RS Pelita insani.

Yudi menghimbau untuk para jemaaah yang datang ke haul untuk menjaga kesehatannya masing-masing, tidak melupakan sarapan, mengingat kondisi kesehatan nomor yang

satu,  “Sementara itu bagi yang saja punya penyakit kronis untuk berada dekat dengan fasilitas kesehatan, sehingga bisa langsung ditangani petugas medis,” pungkasnya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.