BanjarmasinNews

BSF 2019, Didatangi 17 Ribu Pengunjung

Transaksi penjualan mencapai 866,3 juta rupiah

BANJARMASIN – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 baru saja usai, agenda tahunan yang digelar Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Dekranasda Kota Banjarmasin ini, berjalan sukses serta mendapatkan kunjungan hingga 17 ribu pengunjung dari warga Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina usai menutup secara resmi BSF 2019, di Panggung BSF Siring Menara Pandang, Minggu (10/3).

“Pelaksanaan BSF di tahun 2019 ini, berlangsung sukses. Dimana jumlah pengunjung tercatat sebanyak 17 ribu, serta transaksi penjualan tercatat sebanyak 866,3 juta rupiah,” ungkap Ibnu.

Menurut Ibnu, jumlah transaksi yang terjadi pada BSF 2019 ini, mengalami peningkatan dari BSF 2018 lalu hanya berkisar 350 juta rupiah saja.

Ibnu mengatakan, angka kunjungan selama BSF 2019 melonjak hingga mencapai 17 ribu pengunjung. Dari target sebanyak 15 ribu pengunjung.

Ibnu berharap, pelaksanaan BSF tahun depan bertambah sukses, dan transaksi penjualan bisa mencapai 1 miliar rupiah.

“Kami berharap tahun depan mencapai satu miliar rupiah,” ucap Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang berperan serta dalam mensukseskan BSF 2019. Baik dari pihak pemerintah, sponsor, pengamanan, serta masyarakat yang telah meramaikan BSF 2019.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah mengatakan, pihaknya bersyukur pelaksanaan BSF tahun ini, berjalan sukses dan lancar.

“Kami mengharapkan BSF tahun depan akan lebih meriah lagi,” ucap Siti Wasilah.

Siti Wasilah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin, yang telah menampilkan produk-produk sasirangannya di BSF 2019.

Pada acara penutupan BSF 2019 ini, juga diumumkan pemenang lomba selama BSF berlangsung. Seperti juara loma busana pesta dewasa, pemenang lomba desain sasirangan, lomba parade massal sasirangan, lomba mewarnai sasirangan PAUD dan Tk, lomba fashion show,  dan lainnya. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat