3 Maret 2021

Alat Rekam E-KTP Di 2 Kecamatan Batola Rusak

1 min read

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Batola Syahrian.

BARITO KUALA – Kepada Abdi Persada FM Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Barito Kuala Syahrian mengatakan
alat perekaman E-KTP sudah tersebar di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Kuala, hanya saja sampai saat ini ada alat perekaman yang rusak di Kecamatan Cerbon dan Kecamatan marabahan. Namun, karena dua kecamatan tersebut berdekatan dengan dinas kependudukan dan catatan sipil hal tersebut masih bisa diatasi.

“Sampai saat ini mengupayakan untuk melakukan perbaikan, kami menghubungi pihak-pihak yang bisa memperbaiki hal tersebut dan dalam waktu dekat alat perekaman rusak dapat diatasi,” jelas Syahrian

Syahrian menambahkan untuk biaya perbaikan alat perekaman tersebut, tergantung dengan seberapa parah kerusakan yang dialami dan untuk pengadaan satu alat perekaman harganya hampir 70 juta rupiah, maka dari itu pihaknya lebih memilih untuk memperbaiki alat yang rusak selama masih bisa diperbaiki.

Syahrian juga mengatakan untuk pelayanan khusus pelayanan di kecamatan Cerbon dan Marabahan, karena berdekatan dengan dinas, pihaknya mengarahkan admin perekaman ke dinas.

“Khusus untuk perekaman 2 kecamatan yang alat perekaman nya rusak kami arahkan ke marabahan, tapi untuk dokumen-dokumen yang lain tetap mereka menerima di kecamatan asal, admin dari sana kesini membawa berkas kesini seterusnya masyarakat yang mau melakukan perekaman langsung kesini tanpa melalui operator,” pungkas Syahrian.(TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.