12 April 2021

Pemko Banjarmasin Memasyarakatkan Senam Basasirangan

1 min read

Senam Basasirangan di halaman Balaikota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Dalam rangka memasyarakatkan sasirangan dalam bentuk pakaian olahraga. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Dekranasda Kota Banjarmasin menggelar Senam Basasirangan, di halaman Balaikota Banjarmasin, Jumat (8/3) pagi.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, Senam Basasirangan ini merupakan rangkaian dari Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang saat ini di gelar di Kota Banjarmasin, sejak 6 sampai 10 Maret 2019.

“Kami menginginkan, sasirangan dapat menjadi pakaian olahraga yang enak dipakai,” ujar Ibnu.

Selain itu, lanjut Ibnu, saat ini sudah banyak pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin yang memproduksi kaos sasirangan. Sehingga mempermudah warga yang ingin membeli.

“Saat ini, warga sudah tidak malu lagi menggunakan sasirangan baik untuk pakaian formil maupun kasual,” tutur Ibnu lebih lanjut.

Ibnu mengatakan, pada kegiatan Senam Basasirangan ini, dapat dilihat keindahan sasirangan saat digunakan sebagai pakaian untuk berolahraga.

“Memasyarakatkan kaos sasirangan digunakan untuk berolahraga, maupun pakaian casual, perlu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, kegiatan Senam Basasirangan ini juga dilakukan secara rutin setiap pagi Jumat dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Senam Basasirangan ini, diikuti 2000 ASN dilingkup Pemerintah Kot Banjarmasin. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.