Barito KualaNews

Di Stand Disdukcapil Batola Bisa Bikin KTP Lho…

Millenial Safety Road Festival di Lapangan 5 Desember Batola

BARITO KUALA – Rabu (6/3), Kepada Abdi Persada FM Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Barito Kuala Jakuinuddin mengatakan pihaknya sangat peduli dengan kegiatan millenial road safety festival yang diadakan oleh Polres Kabupaten Barito Kuala karena hal tersebut berkaitan dengan disdukcapil terkhusus untuk para kaum millenial dengan tujuan membuat mereka tertib berlalu lintas. Dalam tertibnya berlalu lintas harus dilengkapi dengan SIM, dan syarat untuk mendapatkan SIM harus didukung dengan KTP. Oleh karenanya, artisipasi yang dilakukan oleh pihaknya di acara tersebut, dengan mendirikan stand pihaknya bisa memberikan pelayanan secara masal kemasyarakat selama 5 hari.

“Memang kami sangat peduli terhadap kegiatan millenial road safety festival, karena erat kaitannya dengan disdukcapil khususnya anak-anak yang berumur 17-35 tahun yang masuk dalam kategori kaum millenial diharapkan tertib dalam berlalu lintas, dan tertib dalam berlalu lintas harus dilengkapi dengan surat menyurat. Disamping STNK juga harus mempunyai SIM, dan syarat untuk mendapatkan SIM harus di dukung dengan KTP khususnya, maka dari itu kami berpartisipasi dalam acara tersebut untuk melayani masyarakat secara massal selama 5 hari dari tanggal 5-9 maret. Mudah-mudahan masyarakat yang belum mempunyai dokumen kependudukan baik KTP, KK, Akta, bisa memanfaatkan momen tersebut untuk memiliki dokumen kependudukan, dan pelayanan yang diberikan sangat cepat dan sederhana,” jelas Jakuinuddin

Jakuinuddin menambahkan saat ini masih ada beberapa masyarakat yang masih belum memiliki dokumen kependudukan. Data sementara yang ada di semester 2 tahun 2018, jumlah penduduk di Kabupaten Barito Kuala ada 313.875 dari jumlah penduduk tersebut ada penduduk yang wajib KTP sebanyak 235.745 dan yang sudah memiliki KTP sudah sebanyak 233.823 penduduk, dan masih ada yang bisa dihitung masih sekitar 2-3 ribu dan yang masih memiliki KTP tersebut perlu memiliki KTP apalagi menjelang pilpres atau pileg 17 April 2019 walaupun nanti mereka yang sudah memiliki dokumen akan dilakukan pemutakhiran data karena pindah ,datang status dan pendidikan.

Jakuinuddin berharap dengan mendirikan stand tersebut cakupan masyarakat yang memiliki dokumen kependudukan bisa lebih meningkat. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat