13 April 2021

Bupati Banjar Lantik 151 Pejabat

2 min read

Saat Bupati Banjar Khalillurahman melantik 151 Pejabat baru di lingkup pemkab Banjar.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manuasi (SDM) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama Administrator dan pengawas di lingkup pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (6/3) sore di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Banjar Khalillurahman kepada 151 orang yang telah menduduki jabatan baru pada lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar  berdasarkan putusan Bupati Banjar  Nomor : 821 2-006-MPI/BKDPSDM tentang pengangkatan jabatan pegawai di lingkungan Pemkab Banjar yang ditetapkan pada, Selasa (5/3).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan di saksikan pula oleh para pejabat Pemerintah dilingkup Banjar, terdiri dari 6 orang eselon II, 72 orang eselon III, dan 73 orang eselon IV.

Sedangkan yang masuk dalam proses mutasi dan promosi JPT Pratama diantaranya, Ahmadi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) – jabatan lama sebagai Kepala Satun Pamong Praja (Kasatpol PP),  sekarang di jabat Ali Hanifah sebagai Kasatpol PP, dan  Ida Pressy jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang dulu menjabat sebagai Kepala Dinsos, serta  Fahrian Fahri jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi yang dulunya sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, begitu pula Rahmat Kartolo yang dulunya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Perumukiman (Disperkim) sekarang menjabat sabagai Kepala Dinas Pertanahan bertukar posisi dengan Mursal yang kini menjabat sebagai Kapala Disperkim Kabupaten Banjar.

Usai melantik sejumlah pejabat tersebut, Bupati Banjar Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, proses mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi, pada hakekatnya bertujuan untuk memberikan pengalaman, pengetahuan baru, motivasi, dan pengembangan diri. Sehingga dapat mencegah terjadinya kejenuhan yang menyebabkan menurunnya semangat kerja, dan dapat mempengaruhi kinerja organisasi.

“Mutasi dan promosi jabatan ini adalah bagian dari dinamisasi organisasi, proses penyegaran, dan memenuhi kebutuhan organisasi,” jelas Bupati Banjar.

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Kholil ini juga berpesan, Kepada pejabat yang sudah dilantik hendaknya dapat menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Karena menurutnya sumpah dan janji yang telah diucapkan tidak hanya disaksikan undangan yang hadir tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Guru Khalil berharap kepada pejabat yang baru dilantik, di era digitalisasi ini agar cepat dan tanggap merespon perkembangan zaman, serta mampu memanfaatkan teknologi informasi atau melek teknologi informasi. Mengingat keberadaan teknologi informasi dirasa sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima.

Beliau juga ber pesan agar terus tingkatkan keterampilan, pengetahuan, sikap dan perilaku kerja dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab sesuai jabatan masing-masing.

“Saya berharap, para pejabat yang baru dilantik mempunyai inovasi dan memiliki loyalitas tinggi sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar, yakni Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” harap Guru Kholil.

Guru Kholil pun memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.

“Mari kita bekerja mempersembahkan yang terbaik bagi oganisasi maupun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar,” pungkasnya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.