15 April 2021

40 Pengrajin Sasirangan Kota Banjarmasin, Ramaikan Expo BSF

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di dampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah memotong nasi astakona sebagai tanda dibukanya Expo BSF 2019.

BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan kain sasirangan agar dapat bersanding dengan kain-kain tradisional lainnya di nusantara Indonesia ini. Maka, pada Expo Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2019 ini mengambil tema warna warni budaya nusantara.

Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Siti Wasilah dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Expo BSF tahun ini, melibatkan 40 pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin.

“Kami sengaja melibatkan seluruh pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin, agar terlibat dalam kegiatan BSF ini,” ujar Siti Wasilah.

Menurut Siti, dalam pelaksanaan BSF ini pihaknya mengharapkan sasirangan dapat lebih mendunia.

“Kami mengharapkan, dengan pelaksanaan Expo BSF ini, masyarakat seluruh Indonesia bahkan dunia dapat mengenal sasirangan,” ucap Siti Wasilah.

Dalam kesempatan ini, Siti Wasilah mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Sehingga kegiatan BSF ini dapat terus terlaksanakan.

“Kami juga mengucapkan, terimakasih kepada seluruh pengrajin serta Dekranasda di 13 kabupaten dan kota, serta kota-kota yang lain di Indonesia yang telah bersedia mengikuti Expo BSF di Kota Banjarmasin,” ucap Siti Wasilah.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin selalu memberikan dukungan, terhadap peningkatan kerajinan sasirangan yang merupakan kain khas Kota Banjarmasin.

“Kami mengucapkan terimakasih terhadap Dekranasda Kota Banjarmasin sehingga Expo BSF ini, dapat kembali terlaksana di kota ini,” ucap Ibnu.

Ibnu mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengharapkan, pelaksanaan Expo BSF di Kota Banjarmasin, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam kesempatan tersebut Ibnu juga mengatakan, Expo BSF tahun 2019 ini memfokuskan kain warna warni nusantara, maka dengan begitu kain sasirangan akan berkaloborasi dengan kain-kain lainnya di Indonesia.

“Kami berharap dengan diadakannya Expo BSF 2019 ini, mampu meningkatkan pendapatan para pengrajin sasirangan di Kota Banjarmasin,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.