BanjarmasinNews

Banjarmasin Festival Sasirangan Kembali Digelar di Banjarmasin

BANJARMASIN – Untuk memperkenalkan kain dan produk sasirangan khas Kota Banjarmasin, secara nasional bahkan dunia,  Dekranasda Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menggelar Banjarmasin Festival Sasirangan (BSF).

Asissten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin Doyo Pudjadi, saat jumpa pers bersama wartawan, di ruang rapat Sekdako Banjarmasin, Selasa (5/3), mengatakan, untuk BSF tahun 2019 ini mengangkat tema Harmoni Warna Warni Budaya Nusantara. Sedangkan, waktu pelaksanaan BSF ini digelar pada 6 – 10 Maret setiap tahunnnya.

“BSF yang kembali dilaksanakan tahun ini, merupakan pelaksanaan yang ketiga. Maka, dengan begitu BSF saat ini sudah bisa masuk ke dalam kegiatan nasional,” ujar Doyo.

Doyo mengatakan, sedangkan untuk tampilan BSF tahun ini, tentunya juga akan berbeda pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini, BSF bekerjasama dengan EO nasional sehingga diharapkan BSF dapat menasional. Dan, sasirangan semakin mendunia,” tutur Doyo.

 

Selain itu, lanjut Doyo, pada BSF tahun ini juga bekerja sama dengan perancang nasional Poppy Darsono. Sehingga diharapkan, desain-desain sasirangan semakin modern serta digemari oleh kalangan generasi muda.

“Untuk desain-desain sasirangan bekerjasama dengan Poppy Darsono tersebut, akan ditampilkan dalam fashion show di atas tongkang atau sasirangan on the river,” ujar Doyo lebih lanjut.

Doyo mengatakan, untuk tampilan produk-produk kerajinan yang diikuti oleh pengrajin dari 13 Kabupaten dan Kota serta 7 kota lainnya di Indonesia, nantinya disediakan tenda seperti digunakan dalam pameran Banjarmasin Expo.

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin, agar turut serta meramaikan pelaksanaan BSF di kota ini,” pungkas Doyo. (SRI/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat