13 April 2021

50 Bibit Pohon Untuk Gamis Hijau

1 min read

Saat di serahkan secara simbolis bibit pohon oleh Manager HRD Paskalina Hara il kepada Bupati Banjar, Khalilurrahman.

BANJAR – Sebanyak 50 bibit pohon diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Banjar oleh PT. Sumber Berlian Motor untuk mendukung Gerakan Menanam Hari Kamis Penghijauan (Gamis Hijau)  di Kabupaten Ini.

Bibit pohon diterima langsung oleh Bupati Banjar Khalilurrahman didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke Tristiyanto, usai Apel gabungan lingkup Banjar, Senin (4/3) pagi di halaman Pemkab Banjar.

Kepada Abdi Persada Fm Manager HRD PT. Sumber Berlian  Motor Paskalina Raha il Mengatakan, pemberian bibit pohon ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kepedulian pihaknya terhadap lingkungan hidup di Kabupaten ini, 50 bibit pohon ini menurut Paskalina untuk melestarikan penghijauan.

“Dengan kegiatan seperti ini, saya berharap  kebersamaan ini dapat saling mendukung, baik pemkab Banjar mendukung dengan usaha kami, atau sebaliknya kami juga mendukung program Pemkab Banjar, salah satunya dukungan pada Gamis Hijau, yang merupakan bentuk kepeduliam kami terhadap  penghijauan dan pelestarian lingkungan di Kabupaten Banjar,” jelas Paskalina.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar Boyke Tristiyanto mengapresiasi atas kontribusi positif yang dilakukan pelaku usaha terhadap kepedulian lingkungan di kabupaten ini. Boyke berharap kedepannya untuk  perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Banjar disegala sektor apapun, untuk dapat melanjutkan kebersamaan ini melalui Gamis Hijau.

“Kami akan kembangkan Gamis Hijau  ke pertambangan dengan nama Kanopi Banjar dan di harapkan dapat dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan batu bara sesuai dengan arahan Bupati Banjar,” ungkap Boyke.

Boyke juga menyampaikan  dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan dinas Kehutanan Provinsi setempat untuk meminta dukungan karena ini juga berkaitan dengan revolusi hijau. (AF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.