15 April 2021

KPP Pratama Banjarmasin Utara: Warga Batola, Taatlah Bayar Pajak

2 min read

Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Kuala bersama rombongan KPP Pratama Banjarmasin Utara saat berfoto bersama.

BARITO KUALA – Senin (4/3), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan apel awal bulan sekaligus pekan panutan 2019 dengan tema mewujudkan masyarakat Barito Kuala taat dan sadar pajak bersama KPP Pratama Banjarmasin Utara. Apel di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani. Dihadiri pula Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf beserta Kepala KPP Pratama Banjarmasin  Utara, M.Junaidi beserta rombongan.

Dalam acara pekan panutan Barito Kuala 2019, Bupati Kabupaten Barito Kuala Nooriliyani, Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahadian Noor dan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf dijadikan sample atau model kampanyenya pemenuhan Pajak Wajib Orang Pribadi (WPOP) agar lebih patuh membayar Pajak Penghasilan (PPh).

Dihadapan para pejabat dan dan para peserta apel, tiga petinggi pemerintahan Kabupaten Barito Kuala tersebut melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui aplikasi e-Filing dan e-Form yang ada di website Dirjen Pajak.

Usai acara, kepada Abdi Persada FM Kepala KPP Pratama Banjarmasin Utara, M. Junaidi mengimbau kepada seluruh masyarakat wajib pajak di Kabupaten Barito Kuala, terkhusus para ASN untuk segera melaporkan SPT tahunan pada 30 Maret 2019.

“Kami mengimbau keseluruh masyarakat wajib pajak yang ada di Barito Kuala khususnya kepada para Aparatur Sipil Negara untuk segera melaporkan SPT tahunan paling lambat 31 maret 2019 untuk perorangan, dan 30 April 2019 untuk badan Wajib Pajak seperti CV atau PT karena kalau tidak melaporkan atau terlambat akan di kenakan sanksi administrasi untuk orang pribadi sebesar seratus ribu rupiah dan untuk badan wajib pajak sebesar satu juta rupiah itu aja bedanya sama jumlah sanksi administrasi,” pungkas M.Junaidi. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.