12 April 2021

Sekolah Diminta Tidak Lakukan Perpisahan di Gedung Mewah

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.

BANJAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mengimbau kepada sekolah-sekolah di kabupaten ini dalam melaksanakan kegiatan perpisahaan saat mendekati kelulusan nanti, hendaknya dilakukan  secara sederhana saja, dan tetap bernuansa pendidikan, tidak perlu dilakukan secara besar-besaran seperti di hotel-hotel atau tempat mewah lainnya.

Imbauan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah kepada Abdi Persada fm belum lama tadi. Surat edaran pun telah dibuat agar perpisahan atau pelepasan siswa pada kelulusan tidak memberatkan orang tua siswa.

Menurut Maidi seperti tahun-tahun sebelumnya dirinya memastikan akan mengedarkan surat imbauan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar terutama sekolah tingkat SMP yang merupakan kewenangan Kabupaten/kota. Pihaknya juga akan selalu melakukan evaluasi maupun monitoring secara berkala, bertahap dan berjenjang terkait hal ini.

“Insya Allah setiap tahun kami selalu mengeluarkan surat edaran, apalagi mendekati tahun kelulusan, dan sepatutnya surat edaran ini dipatuhi oleh setiap sekolah. Kami tidak melarang diadakannya acara perpisahan, hanya saja sederhana.  Seperti cukup dilaksanakan dilingkungan sekolah,” tegasnya.

Lebih lanjut Maidi menambahkan yang menjadi kendalanya saat ini terkait kegiatan perpisahan tersebut, adalah memonitoring sekolah di tingkat SMA/ SMK, karena ini secara fungsional pengawasannya ada pada provinsi, sehingga pihaknya tidak dapat mengintruksi secara langsung. Namun apabila ada kegiatan pertemuan-pertamuan dengan pihak sekolah, Dinas pendidikan Kabupaten Banjar akan sosialisasikan kebijakan tersebut. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.