Barito KualaNews

Popda, Pemda Batola Ingin Kembalikan ke Masa Jaya

BARITO KUALA – Pekan Olahrga Pelajar Daerah  (POPDA) merupakan ajang perlombaan olahraga yang diselenggarakan setiap tahun di provinsi se Indonesia. Para atlet yang dilombakan untuk para pelajar bertujuan untuk bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru yang ada di Indonesia untuk bertanding di ajang perlombaan yang lebih besar.

Kamis (28/2), bertempat di lapangan 5 Desember, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala menyelenggarakan acara seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), tingkat Kabupaten Barito Kuala. Acara diikuti oleh beberapa atlet dari berbagai cabang olahraga seperti volly pasir, panahan, taekwondo, dan dayung.

Acara dihadiri oleh seluruh pejabat lingkup pemerintah kabupaten Barito Kuala, beserta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala Gusti Ruspandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Barito Kuala Gusti Ruspandi mengatakan kegiatan seleksi atlet POPDA merupakan program tahunan yang pihaknya selenggarakan dan bekerja sama dengan Koni Kabupaten Barito Kuala dengan tujuan menyeleksi Atlet pelajar setara SLTP dan SLTA yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti POPDA se Kalimantan Selatan pada tanggal 1-5 April di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor dalam sambutannya mengajak para calon atlet untuk mengkokohkan hati dan niat dengan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Barito Kuala.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan mari, ade-ade sekalian mengokohkan hati dan niat untuk memberikan yang terbaik buat kabupaten Barito Kuala,  berikan segala kemampuan yang ada pada diri kalian jangan berfikir bahwa kalian harus menang tapi berikanlah penampilan yang baik, supaya tidak ada beban supaya segala yang kalian dapatkan pembianaan itu muncul, yang kalian latih itu bisa ditampilkan,” ucap Rahmadian

Rahmadian Noor juga mengatakan prestasi yang diraih Batola memang berada ditengah-tengah yaitu peringkat enam, tujuh, dan delapan, tetapi dulu kalau Batola pernah meraih lima besar.

“Ya memang prestasi kita masih berada di tengah-tengah enam, tujuh, dan delapan, dulu kalau tidak salah kita pernah meraih posisi di lima besar, jadi kita berharap ini bisa kembali ke masa-masa jaya dulu, atlet-atlet kita sebenarnya berpotensi kok sama dengan atlet-atlet di daerah lain juga tingal bagaimana kita melakukan pembinaan yang serius dan intensif supaya mereka bakat dan minatnya terhadap olahraga benar-benar disalurkan dan bisa meraih prestasi,” pungkas Rahmadian

Untuk diketahui ada 10 Cabang Olaraga yang diikutsertakan Barito Kuala di Popda antara lain, taekwondo, tinju, panahan, gulat, renang, dayung, voli pasir, Atletik dan Karate yang diikuti oleh 240 pelajar. (TR01/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat