6 Maret 2021

KPU Kota Banjarmasin Tingkatkan Sosialisasi Untuk Pemilih Pemula

1 min read

Komisioner KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur (kemeja biru) saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin saat ini terus meningkatkan sosialisasi untuk pemilih pemula di Kota Banjarmasin.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Banjarmasin Gusti Makmur, kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/3).
“Saat ini, kami terus mensosialisasikan pentingnya peran serta pemilih pemula dalam memberikan suaranya pada pemilu mendatang,” tutur Gusti.

Menurut Gusti, sosialisasi dan himbauan terus KPU Kota Banjarmasin berikan, oleh karena itu, pihaknya optimis target 70 persen pemilih berpartisifasi pada Pemilu 17 April 2019 ini akan tercapai.

Gusti mengatakan, pemilih pemula saat ini lebih pro aktif untuk menanyakan kepada pihak KPU Kota Banjarmasin, terkait persoalan pemilu tersebut.
“Kami bersyukur, saat ini pemilih pemula lebih pro aktif, mereka datang ke kantor KPU Kota Banjarmasin, untuk menanyakan hak suara mereka,” ucap Gusti.

Selain itu, lanjut Gusti, KPU Kota Banjarmasin juga melaksanakan sosialisasi ke kampus-kampus yang ada di Kota Banjarmasin ini.
“Sosialisasi ke kampus-kampus ini bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa yang merupakan pemilih pemula. Agar mereka turut berpartisifasi dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang,” ungkap Gusti.

Menurut Gusti, dengan dilaksanakannya acara di kampus, diharapkan jumlah partisifasi pemilih pemula akan meningkat. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.