2 Maret 2021

1000 Tumbler Untuk Hari Peduli Sampah Nasional Batola

2 min read

Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani saat memimpin yel-yel bersama anak-anak sekolah.

BARITO KUALA – Hari Peduli Sampah Nasional diperingati setiap tanggal 21 Februari. Kementerian Lingkungan Hidup mencanangkan 21 Februari 2006 sebagai Hari Peduli Sampah untuk pertama kalinya.

Jum’at (1/3), bertempat di TPA Tabing Rimbah Pemerintah Kabupaten Barito menyelenggarakan acara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) se Kabupaten Barito Kuala. Acara diikuti oleh perwakilan sekolah Adiwiyata Mandiri, Forum Komunitas Hijau Barito Kuala dan masih banyak lagi.
Acara dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani, dan dihadiri pula Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Abdul Manaf.

Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan visi-misi Kabupaten Barito Kuala yaitu Batola Setara membangun desa menata kota menuju masyarakat yang lebih sejahtera pihaknya berkomitmen melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan dan berkeadilan yang tidak hanya memperhatikan aspek ekonomi sosial budaya tetapi juga memperhatikan aspek lingkungan dan berkeadilan bagi generasi sekarang maupun generasi yang akan datang.

Sementara itu, Kepada Abdi Persada FM, usai acara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Kuala Fahriana mengatakan untuk mengelola hidup yang sehat dan baik, pihaknya melakukan upaya pengurangan sampah plastik yang bertujuan untuk merubah kebiasaan anak-anak dengan menggunakan tumbler. Dengan membagikan 1000 buah tumbler yang bisa ditukarkan dengan sampah botol atau gelas plastik. Sasaran utama pihaknya lakukan adalah anak-anak, agar anak-anak selalu membawa tumbler kesekolah. Dengan begitu, secara otomatis anak-anak akan mengurangi sampah plastik yang ada
“Hari ini sesuai tema kita, hari peduli sampah nasional dimana untuk kelola hidup yang bersih, sehat, dan baik jadi salah satunya kami melakukan pengurangan sampah plastik dan merubah kebiasaan anak-anak dengan membagikan 1000 buah tumbler yang bisa tukarkan dengan gelas dan botol plastik, tujuannya untuk mengurangi sampah,” jelas Fahriana. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.