15 April 2021

UNBK SMP, Pemkab Banjar Siap 100 Persen

1 min read

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.

BANJAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, siap 100 persen menghadapi Ujian Nasional Barbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP pada Bulan April Mendatang

Begitulah yang disampaikan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Banjar  Maidi Armansyah kepada Abdi Persada Fm bel lama tadi, disampaikan Maidi untuk sekolah yang mengadakan secara mandiri UNBK ditahun ini ada sebanyak 18 sekolah, sementara sisanya akan mencari induk di sekolah yang lain.

Maidi juga menjelaskan, di lingkup Kabupaten Banjar ada 73 sekolah tingkat SMP dan secara bertahap terus difasilitasi dengan komputer menggunkan anggaran yang disediakan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, sehingga diharapkan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten ini kedepannya dapat melaksanakan UNBK secara mandiri.

Selain itu Maidi menambahkan Memang masih ada beberapa sekolah yang masih menginduk ikut UNBK, untuk mewujudkan sisanya dirinya juga berharap ada komitmen dari sekolah dan komite agar sama-sama mewujudkan hal tersebut, menurutnya memang untuk mewujudkan seluruh sekolah difasiliitasi tidak membutuhkan waktu yang singkat, mengingat anggarannya pun terbatas.

Lebih lanjut Maidi juga memaparkan selain terkendala fasilitas sekolah baik dari sarana komputer sendiri, masih banyak sekolah yang berada di daerah pinggiran tidak dapat melaksanakan UNBK mandiri, mengingat keterbatasan jaringan hingga kelistrikan yang kurang memadai.

“Jadi untuk pengadaan kita hanya sebatas perangkat keras, sementara untuk instalasi hingga operator harus disiapkan dari pihak sekolah itu sendiri, maka dari itu diperlukan dukungan dari sekolah itu juga,” pungkasnya. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.