BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

Reses Dewan, Kesempatan Warga Sampaikan Keluhan Tentang Pengangguran dan Narkoba

BANJARMASIN – Semakin sempitnya lapangan  pekerjaan dan maraknya peredaran narkoba menjadi salah satu keluhan warga Jalan Rantauan Darat Gang Pembangunan RT. 10 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan saat reses Anggota DPRD Kalsel Fikri, Selasa (27/2).

Salah satu warga, Hj. Atay  mengungkapkan  banyak pemuda-pemuda di kampungnya yang menganggur karena minimnya lapangan kerjanya. Ia kuatir apabila kondisi ini dibiarkan berlarut-larut bisa membuat masa depan mereka terkatung-katung. Oleh karena itu, ia beserta warga lainnya berharap kepada wakil rakyat yang duduk di legislatif dapat memperjuangkan aspirasi mereka agar pemerintah daerah membuka lapangan kerja bagi warga di sekitar proyek pembangunan.

“Mudah-mudahan nantinya jika pembangunan Rumah Sakit yang ada di Teluk Tiram sudah selesai bisa diisi oleh warga di sekitar untuk bekerja disana,” harapnya.

Perempuan berumur 50 tahunan ini juga prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kota Banjarmasin maupun di Kalsel secara umum. Ia berharap agar pemerintah maupun anggota dewan bisa mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan narkoba tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Kalsel, Fikri berpendapat memang sudah saatnya pemerintah kota Banjarmasin melibatkan warga sekitar dimana pembangunan sedang dibangun sehingga warga bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut.

Terkait maraknya peredaran narkoba, Ketua Fraksi Partai Demokrat ini mengajak semua elemen agar bersama-sama memerangi narkoba tersebut demi masa depan bangsa dan negara.

Fikri menambahkan semua aspirasi warga tersebut akan ditampung dan kemudian dikordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk ditindaklanjuti. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat