13 April 2021

Hari Jadi Banjarmasin, RS Susu Siap Beroperasi

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman, saat meninjau lokasi RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Kepastian ini didapat, setelah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memimpin rapat percepatan operasional RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin serta pengadaan alat kesehatan (alkes), di ruang rapat RSUD Sultan Suriansyah, Rabu (27/2). Rapat ini dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman, para dokter spesialis dan lainnya.

Ibnu mengatakan, rapat ini digelar agar RSUD Sultan Suriansyah dapat beroperasional sesuai target. Pada September 2019 mendatang.

“Kami mengharapkan rumah sakit ini sudah beroperasional pada Hari Jadi Kota Banjarmasin di tahun 2019 ini,” ujar Ibnu.

Ibnu menyampaikan, rapat ini juga membahas mengenai pengadaan alkes, untuk menunjang jalannya klinik pada RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

“Kami juga membahas mengenai pengadaan alkes, sebagai penunjang operasional rumah sakit,” ucap Ibnu.

Selain itu, lanjut Ibnu, ia sengaja melakukan peninjauan ke RSUD Sultan Suriansyah, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan RSUD tersebut, agar bisa beroperasional.

“Pemerintah Kota Banjarmasin tahun ini telah menganggarkan sebesar 23 miliar rupiah untuk pengadaan alkes, dari total yang diperlukan sebesar 60 miliar rupiah,” ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, meski tidak seluruhnya kekurangan pengadaan alkes ini nantinya dilanjutkan pada anggaran perubahan mendatang.

Sedangkan, lanjut Ibnu, untuk pekerjaan fisik bangunan ke 3 dari gedung RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, bisa segera dilelangkan oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin, sehingga bangunan ke 3 ini bisa segera diselesaikan juga.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman mengatakan, untuk operasional RSUD Kota Banjarmasin pada September mendatang nantinya poli klinik dan IGD.

“Kami optimis rumah sakit ini bisa beroperasional tepat waktu sesuai dengan target Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Lukman. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.