13 April 2021

Dewan Masih Menunggu Hasil Uji Petik Tempat Hiburan di Banjarmasin

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Abdul Gais, saat diwawancara awak media.

BANJARMASIN – Komisi II DPRD Kota Banjarmasin baru-baru tadi menggelar rapat dengar pendapat dengan Bakeuda Banjarmasin terkait hasil uji petik yang dilakukan, ternyata baru 1 minggu diterapkan.

Anggota Komisi II Dewan Kota Banjarmasin Abdul Gais menjelaskan, pihak Badan Keuangan Daerah belum bisa memastikan hasil uji petik, ke semua Tempat Hiburan Malam, sehingga pekan depan akan ada hasilnya. Dengan demikian pihaknya tetap akan menunggu hasil uji petik untuk ditindaklanjuti kembali, karena pajak ini bukan pengusaha yang bayar, namun titipan dari yang pergi ke tempat hiburan.

“Uji petik dilakukan jangan melebihi satu bulan, karena itu namanya bukan uji petik tetapi pemeriksaan,” ucap Gais.

Sementara itu Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil menjelaskan, uji petik itu dilakukan sebagai gambaran penerimaan potensi pendapatan asli daerah, dan saat ini memang dalam proses. Uji petik, dijadikan informasi bahwa di beberapa tempat hiburan malam telah dilakukan uji petik dengan potensi diketahui, agar dijadikan bahan target pendapatan pada APBD Perubahan Tahun 2019 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya pada (13/01) lalu Komisi II DPRD Kota Banjarmasin melakukan sidak ke sejumlah tempat hiburan malam yang diduga tidak menyetorkan pendapatan pajak yang seharusnya, sehingga Dewan meminta segera diterapkan sistem uji petik tersebut. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.