BanjarmasinNews

Jembatan Alalak,  Pemindahan Pipa PDAM Bandarmasih Terkendala Utilitas PLN

Pasokan Air Bersih ke Kawasan Alalak Utara Mengalami Penurunan

BANJARMASIN – Tudingan yang dilontarkan oleh Balai Besar terhadap pipa milik PDAM Bandarmasih menjadi salah satu penghambat pelaksanaan pekerjaan mereka, mendapatkan tanggapan dari pihak PDAM Bandarmasih. Bahwa diakui, sudah sejak beberapa hari lalu mereka telah melakukan relokasi beberapa pipa milik PDAM Bandarmasih yang berada di wilayah pembangunan Jembatan Alalak tersebut.

Hal ini disampaikan Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih Farida Arianti, kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/2).

Farida menyampaikan, sudah sejak beberapa hari ini, pihaknya telah melakukan relokasi beberapa pipa milik PDAM Bandarmasih yang berada di wilayah pembangunan Jembatan Alalak tersebut.

“Namun, saat ini tertinggal satu pipa milik PDAM Bandarmasih yang belum bisa terpasang. Karena terhalang utilitas tiang listrik milik PLN,” ungkap Farida.

Oleh karena, lanjut Farida, pihaknya sampai saat ini menunggu pihak PLN terlebih dahulu memindahkan utilitas mereka tersebut. Baru PDAM Bandarmasih bisa melakukan pemindahan satu pipa yang tersisa tersebut.

Farida juga mengatakan, PDAM Bandarmasih sudah melakukan relokasi terhadap pipa milik mereka. Sebelum ganti rugi diberikan kepada PDAM Bandarmasih tersebut.

“PDAM Bandarmasih tidak menunggu pembayaran ganti rugi dilakukan, kami telah melakukan pemindahan pipa tersebut,” tegas Farida.

Jadi, lanjut Farida, pipa-pipa yang terkena tiang pancang di titik-titik yang telah diarahkan oleh pihak Balai Besar, sudah dipindahkan. Hanya saja, masih ada satu pipa yang belum bisa dikoneksikan ke pipa yang lama karena terhalang utilitas milik PLN.

Dalam kesempatan tersebut, Farida juga menyampaikan, akibat pemindahan pipa-pipa milik PDAM Bandarmasih tersebut, membuat pasokan air bersih kepada pelanggan yang berada di kawasan Alalak Utara dan sekitarnya mengalami penurunan pasokan hingga 50 persen. (SRI/RDM/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat