8 Maret 2021

Dewan Apresiasi Upaya Tanbu Kembangkan Pariwisata

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Danu Ismadi Saderi.

BANJARMASIN – Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi upaya dan capaian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dalam mengembangkan sektor kepariwisataan di Banua. Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Danu Ismadi Saderi kepada wartawan, Selasa (26/2). Menurutnya, dari hasil kunjungan kerja pihaknya ke kabupaten Tanah Bumbu, beberapa waktu lalu, Dewan menilai wilayah Tanbu memiliki potensi yang sangat besar sebagai destinasi wisata karena memiliki pantai sepanjang 127 kilometer dengan terumbu karang yang eksotis.

“Namun, akses menuju objek wisata masih menjadi kendala saat ini,” katanya.

Tetapi dengan pembukaan jalan poros antara Kota Banjarbaru dan Batulicin (ibukota Tanbu), Danu yakin itu merupakan terobosan untuk mengembangkan objek-objek wisata yang ada, diantaranya air terjun Mandin Damar di Kecamatan Mantewe, air terjun Batis Langupan dan air terjun Jombang di Kecamatan Satui, gua Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe, pantai Angsana di Kecamatan Angsana serta pantai Rindu Alam di Betung Kecamatan Kusan Hilir.

Politisi PKS ini mengharapkan agar Pemerintah Daerah dapat melibatkan masyarakat dalam pengembangan pariwisata. Hal tersebut bisa diimplementasikan dengan memberikan subsidi kepada masyarakat terhadap rumah-rumah yang mereka miliki untuk dijadikan penginapan-penginapan yang refresentatif bagi wisatawan yang berkunjung.

“Sehingga ada suatu kepedulian dan manfaat positif bagi masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sektor pariwisata di daerahnya,” katanya.

Danu juga menyatakan Dewan akan terus mendukung pelaksanaan program-program pada sektor kepariwisataan di daerah dan mendorong agar selalu terjalin sinergitas antara pemprov dan pemkab dalam pelaksanaannya sehingga mewujudkan pariwisata yang betul-betul berkontribusi positif terhadap masyarakat. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.