12 April 2021

Caleg Banjarbaru Banyak Langgar Aturan Pemasangan APK

1 min read

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar menunjukkan jumlah pelanggaran APK kepada Abdi Persada FM.

BANJARBARU – Badan Pengas Pemilu (BAWASLU) Kota Banjarbaru menemukan banyak pelanggaran Administrasi yang dilakukan oleh para Calon Legislatif daerah Kota Banjarbaru. Salah satunya adalah pelanggaran pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) oleh para calon legislatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar Kepada Reporter Abdi persada FM, Jumat (22/1).

Dahtiar menyampaikan terkait dengan pelanggaran yang terjadi selama bulan Januari hingga Februari ini lebih banyak ditemukan pelanggaran Administrasi berupa pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) ,”dua bulan terakhir ini, lebih banyak ditemukan pelanggaran Administrasi berupa pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) diluar tempat atau Zona yang sudah ditentukan seperti di sepanjang jalan A Yani, di Pohon-Pohon dan di kaki-kaki Billboard,” ucap Dahtiar.

Lebih lanjut Dachtiar Juga Menyampaikan pemasangan (APK) seharusnya tetap memperhatikan keindahan Tatakota.
“Pemasangan APK harus memperhatikan Etika,estetika, keindahan,tata kota dan keselamatan pengguna jalan, sehingga tidak bisa melakukakan pemasangan APK secara sembarangan ,” tegas Dahtiar.

Untuk diketahui dari awal tahun hingga Februari 2019 ini Bawaslu Kota Banjarbaru telah menemukan Pelanggaran aturan Pemasangan APK oleh para calon legislatif daerah Banjarbaru sebanyak Kurang lebih 190 buah di daerah Landasan Ulin, 21 buah Untuk Daerah Cempaka, dan untuk daerah Liang Anggang Bawaslu menemukan Pelanggaran Pemasangan APK sebanyak 53 buah. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.