NewsProvinsi Kalsel

Lewat Futsal, Paman Birin Eratkan Silaturahmi Dengan Kepala Daerah Di Kalsel

BANJARMASIN – Suara gemuruh seketika memenuhi lapangan futsal di samping rumah dinas gubernur kawasan jalan R Suprapto Banjarmasin, Jum’at sore (22/2), saat Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor) berhasil melesakkan bola ke gawang tim pemerintah kota Banjarbaru. Sorak sorai pendukung jadi satu dengan tabuhan drum yang dipukul tim drumband masing-masing tim. Sore itu, tengah berlangsung pertandingan eksibisi futsal antara pemerintah provinsi Kalsel yang dipimpin langsung gubernur Sahbirin Noor, melawan tim pemko Banjarbaru yang dikomandani langsung walikota Nadjmi Adhani. Sempat memimpin 3 – 0 di babak pertama, tim pemko Banjarbaru akhirnya harus mengalah 4 – 14 dari tim Paman Birin pada akhir pertandingan eksibisi.

Ditemui usai pertandingan, kepada wartawan Paman Birin mengaku mengalah pada babak pertama, sehingga pemko Banjarbaru dapat unggul 3 – 0 hingga turun minum.
“Kita pakai strategi mengalah untuk menang. Biarlah tim lawan merasa di atas angin lebih dulu, baru di babak kedua kita tancap gas, dan lihat skornya kan 14 – 4. Setidaknya kita sudah melihat senyum walikota di babak pertama, sudah senang kita,” jelas Paman Birin yang disambut tawa dari para wartawan.
Ketika ditanya wartawan, apakah ada kemungkinan untuk mengadakan pertandingan serupa dengan pemerintah kabupaten/kota lainnya di Kalsel, Paman Birin tidak menampik soal adanya keinginan itu.
“Kita perlu untuk mempererat hubungan antar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Tidak harus dengan cara pertemuan serius, lewat futsal kita juga dapat menjalin silaturahmi. Santai dan sinergi tetap terjaga, selain itu sehat juga,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku, senang dengan adanya pertandingan eksibisi futsal, antara pemko Banjarbaru dan pemerintah provinsi Kalsel pada Jum’at sore (22/2). Ia juga berharap, pertandingan semacam ini terus digelar, untuk mempererat hubungan antar kepala daerah dengan cara yang lebih santai, dan tentunya sehat. (RIW/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat