12 April 2021

DPRD Kalsel Kembali Temui KARS, Ada Apa Ya?

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzi.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menemui Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Jakarta, Jum’at (22/2).

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzi mengatakan pihaknya terpaksa kembali menemui KARS untuk membicarakan masalah akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin untuk membicarakan terkait akreditasi dua RSUD tersebut yang mengalami penurunan dari yang sebelumnya paripurna menjadi akreditasi biasa.

“Apa saja tolok ukurnya sehingga terjadi penurunan akreditasi. Apakah sisi pelayanan atau sisi administrasi dari dua rumah sakit tersebut,” ucap politisi PKB ini.

Yazidie menegaskan Komisi IV DPRD Kalsel selaku mitra kerja dua rumah sakit ini tentu mendorong agar dua rumah sakit, yakni RSUD Ulin bertipe A dan RSUD Moch Ansari Saleh bertipe B, bisa meraih akreditasi tertinggi yakni paripurna, bukan lagi utama. Hal ini berkaitan dengan mutu pelayanan kesehatan bagi pasien dan masyarakat Kalsel pada umumnya.
“Oleh sebab itu, pada pertemuan dengan KARS, kita ingin mendapatkan solusi agar akreditasi RSUD Ulin dan Ansari Saleh kembali menjadi paripurna,” pungkasnya. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.