13 April 2021

51 Guru SD di Banjarbaru Purnatugas

1 min read

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat memberikan sambutan di acara Pelepasan Purnatugas Tahun 2018.

BANJARBARU – Pada Kamis (21/2), Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru mengadakan acara Pelepasan Purnatugas Tahun 2018  dengan mengambil tema “Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar Lingkup Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru” yang bertempat di salah satu hotel Berbintang di Kota Banjarbaru.

Hadir pada acara tersebut, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Kusnadi, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kota Banjarbaru Ahmad Darliansyah, beserta seluruh Pendidik dan Pendidikan yang sudah memasuki masa Purnatugas dilingkup Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan guru merupakan suatu Profesi yang menyenangkan dan membahagiakan.

“Oleh karenanya bersyukurlah para Guru, yang mengambil pilihan menjadi seorang Guru, karena ilmu pengetahuan yang diajarkan kepada murid-muridnya akan menjadi amal ibadah,” ucap Nadjmi Adhani.

Sementara itu dilokasi yang sama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Kusnadi menyampaikan jumlah tenaga pendidik dikota Banjarbaru akan berkurang akibat pelepasan purnatugas ini.

“Kota Banjarbaru masih banyak kekurangan guru, Khususnya guru kelas, guru Penjaskes dan guru Pendidikan Agama Islam untuk Jenjang Sekolah dasar, Sedangkan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama kota Banjarbaru masih kekurangan Guru Bahasa Indonesia dan Seni Budaya. Kekurangan guru tersebut semakin bertambah karena adanya guru yang mencapai batas usia pensiun sebanyak 51 orang guru,” jelas Kusnadi. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.