13 April 2021

Hermansyah: Tersisa Satu Minggu, Untuk Bongkar Bangunan Sekitar RS Susu

1 min read

Bangunan di depan RS Susu yang akan dibongkar Pemko Banjarmasin.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin memberikan batas waktu hingga pekan depan, untuk warga yang masih menempati bangunan di depan RS Sultan Suriansyah.

Aksi pembongkaran yang akan dilakukan Satpol PP Kota Banjarmasin tersebut disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Kamis (21/2).

Hermansyah mengatakan, karena Pemerintah Kota Banjarmasin menargetkan RS Sultan Suriansyah tersebut, sudah selesai pembangunannya dan bisa beroperasional pada Hari Jadi Kota Banjarmasin mendatang.

“Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin terpaksa melakukan pembongkaran bangunan yang di depan RS Sultan Suriansyah tersebut,” ujar Hermansyah.

Hermansyah menyampaikan, bangunan yang berada di depan Rumah Sakit Sultan Suriansyah berada diatas lahan milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

Bahkan, lanjut Hermansyah, Pemerintah Kota Banjarmasin telah memberikan ganti rugi terhadap bangunan tersebut.

“Sedangkan, untuk lahan tidak bisa diganti rugi karena tidak diperbolehkan Undang-Undang, tidak boleh mengganti rugi di lahan milik sendiri,” tutur Hermansyah lebih lanjut.

Hermansyah mengatakan, sebelum dilakukan pembongkaran tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin telah melakukan konsultasi kepada pihak kejaksaan. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.