15 April 2021

Dewan Banjarmasin Inginkan Titian di Wilayah Pinggiran, Menjadi Prioritas Perbaikan

1 min read

Kondisi titian di Rt 21 dan Rt 34 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BANJARMASIN – Keberadaan jalan titian di pinggiran Kota masih menjadi jalur transportasi penting bagi masyarakat sekitar. Seperti di wilayah Kelayan Timur, Kuin Kacil dan Murung Selong, kondisinya dinilai memprihatinkan.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarmasin Aliansyah kepada wartawan meminta, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali melakukan pendataan menginventarisir  keberadaan titian di kawasan yang dinilai memprihatinkan, karena masih dijadikan warga sebagai jalur transportasi.

“Keberadaan jalan titian sangat penting bagi warga dalam beraktivitas, namun ternyata saat ini masih banyak titian yang rusak, sehingga membahayakan bagi yang melewatinya,” kata Ali.

Politisi PKS ini juga menilai terkhusus titian di Jalan Kelayan Timur RT 21 dan RT 34, sudah ada beberapa kali warga yang jatuh ke sungai, karena kondisi titian tidak layak lagi untuk dilintasi, sehingga diharapkan masuk skala prioritas dalam perbaikan dari Pemerintah Kota Banjarmasin. Misalnya saja dalam bentuk perbaikan sementara, seperti tambal sulam, mengingat saat ini warga secara swadaya memperbaikinya,

karena titian itu menjadi aktivitas rutin dari warga seperti hilir mudik kendaraan dan sepeda menuju pesantren, pasar, hingga pemakaman.

Selain itu kawasan dinilai tergolong kumuh, ditambah lagi dengan kondisi titian yang memprihatinkan, otomatis semakin menambah kesan kekumuhan di wilayah tersebut. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.