4 Maret 2021

PMI Sekecamatan Dilantik, Pemkab Batola Harapkan PMI Bisa Beri Dampak Postif

2 min read

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor saat memberikan sambutan diacara pelantikan.

BARITO KUALA – Selasa (19/2) bertempat di aula selidah sekretariat daerah kabupaten Barito Kuala PMI kabupaten menyelenggarakan acara pelantikan pengurus PMI Kecamatan se kabupaten Barito Kuala untuk masa bakti tahun 2019 – 2024.
Acara dihadiri oleh pengurus PMI Provinsi Kalimantan Selatan bidang relawan dan PMR Edi Wahyudi bersama ketua PMI kabupaten Barito Kuala presiden Winata dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor. Dalam acara ini ada 17 Kecamatan yang telah dilantik oleh PMI kabupaten setempat. Antara lain Kecamatan Bakumpai, Kuripan, Barambai, Tabukan, Rantau Badauh, Mandastana, Alalak, Cerbon, Marabahan, Jejangkit, Wanaraya, Belawang, Anjir Pasar, Anjir Muara, Tabunganen, Tamban, dan Mekarsari.

Disetiap Kecamatan yang dilantik ada 7 orang yang dilantik untuk menjadi pengurus PMI setiap Kecamatan yang diwakilinya, serta Camat yang berperan sebagai pelindung atau penasehat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kabupaten Barito Kuala Rahmadian Noor berharap pada para anggota PMI Sekecamatan kabupaten Barito Kuala yang telah dilantik agar bisa menjalankan program dan visi misi sebelumnya dan juga dapat membuat perubahan positif dalam penguatan organisasi kepalangmerahan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Barito Kuala Reidan Winata mengatakan PMI tidak luput dan tidak lepas dengan yang namanya kerelawanan PMI. Kesemuanya tidak ada profit, organisasi PMI berbeda dengan organisasi lainnya karena organisasi lain memiliki struktur yang berbeda dengan dengan PMI.

Reidan juga mengucapkan terimakasih kepada PMI Provinsi Kalimantan Selatan karena sudah memberikan respon terhadap pihaknya untuk memberikan perpanjangan waktu karena pada awalnya pihaknya disyaratkan hanya melantik 10 Kecamatan ternyata karena persyaratan utama harus melantik 17 Kecamatan.
“Kami mengucapkan terimakasih karena telah memberikan respon terhadap kami untuk memberikan perpanjangan waktu karena di awal kemaren kami di persyaratkan untuk melantik 10 kecamatan ternyata karena persyaratan utama disyaratkan melantik 17 kecamatan dan dengan terpaksa kami mengundur pelantikan yang seharusnya dilaksanakan Desember kemarin, dan karena harus ditambah berproses sampai saat ini akhirnya sudah dilantik 17 Kecamatan,” pungkas Reidan. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.