1 Maret 2021

DPRD Provinsi Apresiasi Kinerja Bank Kalsel Cabang Tanjung

1 min read

Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Hasan Mahlan.

BANJARMASIN – Bank Kalsel Cabang Tanjung yang berada di Kabupaten Tabalong dinilai menunjukkan kemajuan. Penilaian itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Hasan Mahlan kepada wartawan, Selasa (19/2). Menurutnya dari hasil kunjungan kerja Komisi II DPRD Kalsel ke Bank Kalsel Cabang Tanjung Kabupaten Tanjung, pekan lalu, ada beberapa indikator Bank milik Pemerintah Daerah tersebut menunjukkan kemajuan antara lain tingkat kemacetan pengembalian kredit relatif kecil yaitu di bawah satu persen. Begitu pula penyaluran Kredit Usaha Rakyat ( KUR) pada Bank Kalsel Cabang Tanjung cukup tinggi.
“Hal lain yang patut menjadi kebanggaan, Bank Kalsel Cabang Tanjung juga mendapat kepercayaan dari Bank Indonesia untuk menitipkan uang mereka,” katanya.

Untuk itu, Politisi Partai Golkar tersebut berharap Bank Kalsel Cabang Tanjung khususnya dan Bank Kalsel pada umumnya bisa terus bertambah maju serta mengembangkan usaha. Ia juga mengingat akan tujuan berdirinya Bank Kalsel yang sebelumnya bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) yaitu untukĀ  membangun daerah setempat di antaranya dengan membantu pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan.
“Jadi walau tugas Bank Kalsel untuk membantu peningkatan pendapatan asli daerah tetapi jangan lupa pula dengan misi dan visi semula ketika BPD berdiri,” pungkasnya. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.