3 Maret 2021

Tukin ASN Pemko Banjarmasin Naik 100 Persen

1 min read

Sekretaris DLH Kota Banjarmasin Zauhar Arif, saat menyampaikan tukin yang diterima oleh ASN DLH.

BANJARMASIN – Sejak diberlakukan Sistem Tunjangan Kinerja (Tukin) di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin pada bulan lalu. KiniĀ  ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin sudah menerima tukin tersebut, Senin (18/2).

“Tunjangan yang kami terima mengalami kenaikkan hingga 100 persen,” ujar Arbain yang bertugas sehari-hari sebagai ASN fungsional pranata komputer Lapor Humpro Kota Banjarmasin.

Ia merasa bersyukur dengan diberlakukannya tukin di Pemko Banjarmasin. Sehingga ia mendapatkan kenaikkan kinerja hingga 100 persen.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah memberlakukan tukin,” ucap Arbain.

Arbain mengaku, jika sebelumnya ia mendapatkan tunjangan sebesar 1,4 juta maka setelah pembelakuan tukin naik 100 persen.

“Memang kinerja dituntun berat, tetapi sesuai saja dengan tunjangan yang diberikan,” ucap Arbain.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Zauhar Arif menyampaikan, jika seluruh ASN di DLH telah menerima Tukin secara keseluruhan.

Menurut Zauhar, ASN di DLH Kota Banjarmasin saat ini, telah merasakan manfaatnya dari tukin tersebut.

“Meski beban kinerja bertambah, namun hasil yang didapatkan juga sesuai dengan kinerja yang dilakukan oleh ASN,” ucap Zauhar.

Dalam kesempatan tersebut, Zauhar juga mengatakan, sejak diberlakukan tukin oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, saat ini kinerja ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin semakin disiplin dalam bekerja.

“Dengan pemberlakuan tukin ini, ASN tidak lagi bisa seenaknya keluar masuk kantor. Saat ini semua ASN masing-masing mengerjakan tugasnya di kantor,” ucap Zauhar. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.