KotabaruNews

Kaum Millenial Kotabaru Deklarasikan Cinta Lalu Lintas

KOTABARU – Minggu, (17/2) pagi di Siring Laut Kotabaru, Polres Kotabaru menggelar Millenial Road Safety Festival dengan tema “Untuk mewujudkan Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Kegiatan yang diikuti kaum Millenial dari daerah Kotabaru ini dimulai dengan Jalan santai bersama, dilanjutkan dengan Senam Millenial dan Deklarasi Cinta Lalu Lintas, yang dipimpin Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto dalam sambutannya menyampaikan, Millenial Road Safety Festival telah dilaksanakan di seluruh Indonesia, hal ini menurutnya berdasarkan apa yang menjadi keinginan Presiden RI Joko Widodo atas kecintaanya terhadap kaum Millenial yang saat ini banyak mengalami cacat seumur hidup dan korban akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karenanya kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kaum millenial yang Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.
” Untuk diketahui dewasa ini sekitar tiga puluh ribu setiap tahunnya yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, dan sebagian besar korban akibat kecelakaan ini adalah generasi Millenial atau generasi muda yang merupakan aset penerus bangsa ini yang diharapkam menjadi pemimpin dimasa mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut AKBP Suhasto menjelaskan tujuan kegiatan ini tak lain untuk mengkampayekan akan tertib berlalu lintas kepada generasi millenial dari umur 17 hingga 35 tahun. Dan berharap dengan digelarnya kegiatan Millenial Road Safety Festival para generasi ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.
“Visi dan misi kegiatan ini untuk memberdayakan kaum millenial dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas, kemudian dapat terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan totalitas kecelakaan serta membentuk relawan lalu lintas millenial khusunya di Kotabaru,” pungkasnya.

Selain dihadiri seluruh jajaran Polres Kotabaru, acara kali ini dihadiri pula oleh Sekda Kotabaru Said Ahmad, Dandim Kotabaru, Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Kajari Kotabaru serta para pejabat lingkup Pemerintah Kotabaru, dan para undangan bersama ribuan warga Kotabaru. (AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat