Barito KualaNews

Tempat Wisata Pulau Bakut Ramai Dikunjungi

BARITO KUALA – Sabtu (16/2) Abdi Persada FM mencoba mendatangi salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Barito Kuala, yaitu Pulau Bakut. Ya, objek wisata ini berlokasi di bawah Jembatan Barito Kabupaten Barito Kuala. Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Banjarmasin untuk menuju ke tempat wisata Pulau Bakut ini. Tak lupa, dengan hanya membayar 10 ribu rupiah, kita sudah dapat menyebrang melalui jasa taxi kelotok di bawah jembatan barito, bisa juga melalui jasa kelotok taksi yang ada di Siring Banjarmasin.

Kepada Abdi Persada FM salah satu sopir kelotok penyebarangan tempat wisata Pulau Bakut Anang mengatakan Pulau Bakut ini baru dibuka menjadi tempat wisata sekitar bulan November 2018 lalu.
“Kira-kira kalau tidak salah sudah dibuka mulai bulan November kemarin,” ucap Anang

Anang juga mengatakan wisata Pulau Bakut ramai dikunjungi setiap weekend yaitu hari sabtu dan minggu tetapi puncak banyak pengunjung datang adalah hari minggu.
“Biasanya hari sabtu minggu ramai dikunjungi tetapi minggu paling banyak bisa sampai 400 orang yang berkunjung dari sekitar Kalimantan Selatan, ada dari masyarakat biasa ada juga mahasiswa,” jelas Anang

Sementara itu salah satu pedagang pentol di sekitar Jembatan Barito Joko berharap fasilitas di tempat wisata pulau bakut ini di tambah lagi, supaya para wisatawan yang pernah berkunjung ingin berkunjung lagi dan banyak berdatangan wisatawan baru.
“Kalau bisa fasilitasnya ditambah supaya yang pernah berkunjung mau datang lagi dan menarik wisatawan baru,” harap Joko. (TR01/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat