NewsTanah Bumbu

Tahun Politik, RAPI Harus Jadi Penyebar Informasi Cepat, Tepat Dan Akurat

TANAH BUMBU – Sabtu (16/2) pagi, di Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang 4 Tanah Bumbu, pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 12 Kabupaten Tanah Bumbu JZ 19 ZZW 12 masa bakti 2019-2023 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua RAPI Wilayah 19 Provinsi Kalsel Muhammad Rosehan NB.
Nampak hadir pada pelantikan ini Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hermansyah, Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Staf Ahli Bupati Andi Aminudin, Ketua RAPI 12 Tanah Bumbu Ruslan JZ 19 KAA, Dandim 1022 Tanah Bumbu, Tokoh Muda Kalsel M. Yani Helmi yang juga merupakan mitra RAPI wilayah 12 Tanah Bumbu, Tokoh Agama setempat, serta seluruh perwakilan pengurus RAPI wilayah Kabupaten/kota se Kalsel.

Bupati Tanah Bumbu Sugiannor diwakili Staf Ahli Andi Aminudin mengucapkan selamat atas di kukuhkannya pengurus RAPI Kabupaten Tanah Bumbu ini.
“Dengan di kukuhkannya pengurus baru ini, kami berharap akan meningkatkan peran RAPI wilayah 12 Tanah Bumbu dalam memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat baik kepada masyarakat maupun kepada pemerintah daerah melalui informasi RAPI,” harapnya.

Hal senada juga di sampaikan Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hermansyah yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, disampaikan Hermansyah segala kegiatan seperti Tahun Baru, hari keagamaan semua tentunya tidak terlepas dari peran RAPI untuk memberikan informasi yang tepat dan akurat melalui rekan-rekannya di ORARI. Menurutnya menjelang Pemilu yang akan datang peran RAPI pun akan sangat di perlukan untuk memberikan informasi yang akurat.
“Misalnya terkait dengan daerah kerawanan yang terjadi gangguan pada pemilu nanti, dengan rapi akan cepat terlapor, atau mungkin saja terkait hasil pemilu bisa juga di sampaikan melalui RAPI karena tidak semua wilayah di Kalsel dapat terjangkau komunikasi melalui sinyal Handphone karena Blank Spoot,” jelasnya.
Herman juga berpesan agar RAPI berperan dengan sebaik-baiknya di tahun politik ini.

Sementara itu, pada acara tersebut Ketua RAPI Tanah Bumbu Ruslan juga berkesempatan menyampaikan peran RAPI di kabupaten ini.
“RAPI merupakan salah satu organisasi yang bersifat sosial yang siap mendukung untuk membantu pemerintah maupun masyarakat melalui penyampaian informasi komunikasi. Kami juga akan optimalkan anggota RAPI di Kabupaten ini, baik informasi terkait bencana alam maupaun terkait dengan ketertiban keamanan masyarkat dan lainnya, untuk itu pihaknya akan berencana bekerjasama dengan pemerintah Desa sehingga segala informasi situasi dan kondisi yang terjadi akan cepat di terima secara akurat,” kata Ruslan.

Sementara itu masih di tempat yang sama Ketua RAPI Wilayah 19 Provinsi Kalsel Muhammad Rosehan NB menyampaikan dirinya tidak melarang anggota RAPI untuk berpolitik, namun berpolitik membawa nama Organisasi RAPI itu yang di larang.
“Saya tidak mengharamkan anggota RAPI untuk mencalonkan menjadi anggota Legislatif silahkan saja, tetapi jangan membawa nama RAPI, hal itu yang dilarang,” tutupnya. (AF/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat