8 Maret 2021

Harga Air Bersih Tangki PDAM Bandarmasih Dikeluhkan Warga

2 min read

Daftar harga air bersih PDAM Bandarmasih melalui layanan mobil tangki (ist).

BANJARMASIN – Pasca terjadinya kebocoran pipa PDAM Bandarmasih di kawasan Sungai Tabuk, pada Jumat (15/2) lalu, yang berimbas pada terhentinya aliran air bersih kepada pelanggan selama tiga hari depan. Ternyata, mendapatkan keluhan dari warga Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, yang merupaka salah satu kawasan paling terdampak akibat bocornya pipa tersebut.

Keluhan yang disampaikan warga Sungai Andai, adalah mahalnya harga air bersih tangki PDAM Bandarmasih yang hampir mencapai 132 ribu per tangkinya.
“Karena terhentinya pasokan air bersih ini secara mendadak oleh PDAM Bandarmasih tanpa pemberitahuan sebelumnya, tentu ini bukan kesalahan pelanggan,” ujar Fifit salah satu warga Sungai Andai, kepada Abdi Persada FM, Sabtu (16/2).

Menurut Fifit, seharusnya PDAM Bandarmasih tidak hanya menyarankan pengambilan air bersih PDAM Bandarmasih melalui layanan mobil tangki. Seharusnya air bersih melalui mobil tangki tersebut, dibagikan secara gratis ke masing-masing komplek yang ada di kawasan Sungai Andai ini.
“Kami mendapatkan pemberitahuan pembelian air bersih melalui tangki PDAM Bandarmasih tersebut, pada saat acara yasinan ibu-ibu di komplek,” ungkap Fifit lebih lanjut.

Fifit mengaku, jika ia bersama ibu-ibu lainnya merasa harga air yang ditawarkan PDAM Bandarmasih cukup mahal, mengingat perekonomian warga di daerah sini berasal dari kalangan ekonomi menengah kebawah.

Selain itu, Fifit juga mengeluhkan waktu perbaikan selama tiga hari kedepan, dirasa cukup lama.
“Aliran air bersih terhenti satu hari saja, kita pastinya sudah ribut. Apalagi ini, mati airnya selama tiga hari,” ucapnya.

Apalagi, lanjut Fifit, ia tidak sempat melakukan penyimpanan air bersih, karena kejadian matinya air PDAM Bandarmasih ini mendadak.
“Saya tidak sempat menyetok air, jadi susah sekali untuk melakukan aktivitas mandi, buang air kecil dan buang air besar,” ujar Fifit.

Hal senada juga disampaikan warga Sungai Andai lainnya Ani.
“Mati air selama tiga hari tentunya sangat memberatkan kami, warga Sungai Andai,” ucap Ani.

Menurut Ani, ia juga tidak sempat menyetok air bersih PDAM Bandarmasih.
“Harga air bersih melalui tangki PDAM Bandarmasih cukup mahal, coba diberikan gratis,” ujar Ani. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.